. A piece of Candy: UTS

Laman

Jumat, 12 Oktober 2012

UTS

UTS pertama akhirnya donee. hahaha.. Jadi kemaren tuh aku ada UTS dari tanggal 1, 2, 3 Oktober untuk mata kuliah umum, terus lanjut tanggal 8, 9, 10 Oktober buat mata kuliah fakultas...
Hmm.. UTS nya lumayan gampang sih menurutku. Soal-soal UTS okelah, meskipun ada satu mata kuliah yang aku bisa jawab soal-soalnya, tapi kayaknya salah jawab. -.- kebalik gitu jawabnya. Jawaban untuk soal b kujawab untuk soal a. huaaaa~ Padahal beneran deh, aku bisa, uda apal luar dalemm.. Nyesekk   kalau diinget-inget lagi.. --___-- tapi yasudahlah.

Tapi itu nyeseknya gak seberapa, yang paling nyesek tuh pas hari pertama UTS, pas pelajaran kwn.. Agak lebai sih ya mungkin, tapi beneran bikin panik. Jadi ceritanya gini. Kemaren malamnya kan aku baru pulang kerumah jam 8 an tuh,soalnya ikut LT ( Legislative Training DPM FH) gitu, jadi kita ke pucak 3 hari 2 malam. Dan karena pas pulang juga udah cape, aku gak terlalu sempet belajar. Dan teledornya aku, aku lupa masukkin kartu studi mahasiswa (KSM) ke tas buat besoknya. Padahal itu syarat untuk ikut UTS.

Nah, besoknya pas nyampe di kampus aku sih masih santai aja, uda masuk kelas juga masih santai aja tuh.. Terus kan  temenku keluarin KSM nya masing-masing, aku juga masih nyantai-nyantai aja, gak kepikiran sama sekali.
Tapi... final shock nya tuh pas pengawas udah masuk, aku caricari di tas gak ketemu KSM ku. Huaa.. Hal pertama yang terlintas adalah PANIK !! Iyalah, pertama kali, hari pertama lagi. Pengawas yang tahu sih bilangnya baikk.. "Udah kamu cetak ulang aja KSM nya, kita tungguin." Yaudah, aku pikir gpp, ditungguin. Langsung aja aku lari  ke lift buat turun ke bawah sama salah satu temenku yang gak bawa KSM juga buat cetak  tuh KSM. Pas aku turun tuh, temen-temen yang lain  udah pada kerjain UTS nya.  
Dan bodohnya kita tuh, sebenarnya di kampus 2, tempat UTS kwn ku itu bisa buat cetak ulang KSM, tapi kita gak tahu. Jadi aku sama temenku lari-lari deh NYEBRANG ke kampus 1. Terus di kampus 1 lari-lari ke biro adak, terus disuruh ke bagian administrasi, terus disuruh ke BNI, terus ke administrasi lagi, terus ternyata akhirnya langsung ke bagian adak kalau gak salah, baru bisa cetak KSM... Huaaa... Capek banget, bolak-balik, ENGAP sumpahh..

Dan yang bikin lebih engap lagi, ternyata kita gak bakal dapat tambahan waktu buat ngerjain soal-soal UTS nanti. Bejehhh.. Paniknya... Dikirain kita ditungguin ntar. Udah habis berapa menit aku. Selesai cetak, aku langsung deh, lari lagi ke gedung 2 sama temenku lagi. Ngebut. Kita nunggu lift, dan sebelnya, liftnya tuh adanya lamaaaaaa bangett.. Itu uda stress banget deh.

Nyampe di kelas, langsung aku tunjukkin kartu ke pengawas. Habis itu, baru deh bisa ikut ujian. Gila, waktu yang tersisa pas aku masuk tuh paling cuma tinggal 40-50 menit. Harusnya kan dapat jatah 1 jam 30 menitan gituu... Bejehh.. Itu bingung mesti ngapain beneran. Soalnya ada 7, suruh pilih 5 sih. Tapi.... satu soalnya tuh beranak cucu gelaaa.. Jawabannya panjang panjang lagi... --____--''

Langsung deh, nulis sekenceng-kencengnya, gak pake mikir lagi. Yang ada dalam pikiranku tuh pokoknya nulis aja... Otak udah gak konsen. Kalau biasanya pas ujian ada jawaban yang aku lupa, aku bisa ingat-ingat lagi jawabnya, tapi pas itu udah gak sempet deh... Logika aja, ngarang dikit yang lupa, uda gak bisa mikir lenyelenye lagi. Pertama waktunya takut gak keburu, kedua itu tuh aku masih engap banget, kepanasan, jantung tuh masih deg-deg an habis lari-lari.

Pas waktu habis aja, banyak temenku yang masih belum selesai, apalagi aku yang waktunya cuma setengah-an lah dari mereka. Behh... Tapi akhirnya selesai sih. Tapi yah itu, aku ngerjainnya gak maksimal, apa yang kuinget aja kutulis. Yang penting nulis !! Aku aja sekarang lupa, aku uda nulis NPM aku belum ya di kertas ujian? Haha. -_-' Habis itu buru-buru banget.  Gak tahu deh hasilnya gimana ntar. Hope the miracle to get the best deh. :D

Oh iya, ujian keduaku juga agak suram neh. Pas ngerjainnya gak tahu kenapa ngantuk bangett, jadi agak gak konsen bged. It's  my fault sih. Hehe. Yahh, tapi pokoknya semoga aku gak lupa nulis NPM ku deh dan UTS ku hasilnya tetap bagus. hmmm...

*moral of the day : Harus teliti dalam segala hal, jangan teledor. Dalam menghadapi masalah jangan panik dan harus bisa berpikir jernih. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya disini.. :)